Efek Samping Mengkonsumsi Daging Kambing Bagi Kesehatan

Kesehatan dapat berubah karena mengkonsumsi daging kambing. Daging kambing banyak mengandung lemak hewani dan protein yang tentu saja bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Daging kambing adalah salah satu daging favorit bagi masyarakat Indonesia. Banyak kuliner-kuliner lezat yang berbahan dasar daging kambing. Lemak dari daging kambing ini dapat berfungsi sebagai sumber energi cadangan. Sedangkan protein dapat membantu pembentukan sel-sel baru dan memperbaik sel-sel yang rusak. Selain bermanfaat daging kambing juga memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh, berikut beberapa diantaranya.

Efek Samping Mengkonsumsi Daging Kambing Bagi Kesehatan

Ulu hati yang sakit, Beberapa orang yang mengkonsumsi daging kambing merasakan mulut pahit, pusing, hingga merasakan sakit di ulu hatinya. Sakit di ulu hati disebabkan oleh adanya aliran balik dari lambung kekerongkongan. Hal ini juga bisa menyebabkan sesak napas. Gangguan Pencernaan, Tekstur daging kambing memang tidak terlalu baik sehingga cukup sulit untuk dicerna. Pengolahan yang sedikit lama di dalam tubuh akan mengakibatkan sistem pencernaan terganggu. Untuk itu jangan terlalu banyak mengkonsumsi daging kambing. Penyakit jantung, Kandungan lemak hewan yang banyak pada daging kambing dapat menjadi penimbunan lemak jika terus mengkonsumsi daging kambing dalam jumlah banyak. Penimbunan lemak ini bahkan dapat mencapai pembuluh darah. Penimbunan lemak di pembuluh darah tentu akan membuat pasokan darah ke jantung terhambat dan tentu saja ini sangat berbahaya.Kolesterol tinggi, Kandungan kolesterol pada daging kambing dapat mencapai hingga 39 mg pada setiap 100 gram. Tentunya hal ini harus diperhatikan bagi orang yang memang memiliki riwayat kolesterol tinggi. Bahkan kolesterol tinggi dapat memicu penyakit lain seperti kardiovaskular.Obesitas, Salah satu bahaya yang mengintai para penikmat kuliner daging kambing adalah obesitas. Kandungan lemak yang banyak pada daging kambing dapat meningkatkan lemak dalam tubuh dan dapat mengakibatkan terjadinya penimbunan LDL yang bisa meningkatkan resiko obesitas.

Daging kambing memang nikmat namun harus tetap hati-hati dalam mengkonsumsinya karena daging kambing juga memiliki efek samping bagi kesehatan. Untuk orang-orang yang menderita kolesterol tinggi, obesitas dan penyakit jantung sebaiknya menghindari konsumsi daging kambing. Jika ingin mengkonsumsi sebaiknya dalam jumlah yang sedikit demi menjaga kesehatan.

meta: daging kambing selain bermanfaat bagi tubuh, juga memiliki efek samping. Dimana beberapa penderita penyakit seperti kolesterol dan obesitas sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi daging kambing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *